Senin, 20 Februari 2017

Virtual Desktop infrastruktur (VDI) - apa itu?




Virtual Desktop infrastruktur, juga dikenal sebagai host Virtual Desktop atau VDI kedengarannya rumit, tapi itu pada dasarnya berarti bahwa Anda dapat mengakses desktop jarak jauh dari mana saja di dunia - satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah akses ke perangkat dan sambungan internet.

Jadi bagaimana VDI bekerja?

Pengguna mengakses pekerjaan host Virtual desktop mereka melalui perangkat mereka pilihan (itu bisa standar PC, laptop, tablet atau android untuk beberapa nama). Pada akhirnya, Anda atau karyawan Anda pengalaman akan terlihat sama karena selalu memiliki  lagu terbaru.

Data (Anda desktop wallpaper, cara pintas, dokumen dll) disimpan pada server jauh, di datacentre aman (ini bisa juga disebut sebagai 'Awan') bukannya pada hard drive dari mesin pengguna akhir.

Sebagai file dan software aplikasi disimpan hampir, harus komputer Anda hilang, dicuri atau kerusakan, atau hard drive korup, semua dokumen-dokumen penting akan terpengaruh - mereka tetap aman disimpan dan dapat diakses dari perangkat alternatif.

Perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Citrix dan Microsoft telah bergabung untuk menawarkan solusi desktop virtualisasi untuk pelanggan, berarti Anda memiliki ketenangan pikiran bahwa desktop Anda adalah host oleh sumber yang dapat dipercaya.

Jadi, bagaimana bisnis Anda dapat manfaat dari Virtual Desktop infrastruktur?

-24 x 7 akses ke fungsionalitas 'desktop' dipesan lebih dahulu melalui perangkat dengan kemampuan peramban web
-Peningkatan keamanan data, penebangan, pemantauan dan penyebaran
-Cepat TI deployment untuk pengguna baru (desktop dapat diatur di menit bukan jam!)
-Mengurangi biaya overhead
-Bertahan lama dan lebih banyak energi yang efisien PC
-Otomatis Data Back-up dan penyimpanan
-Membentuk suatu bagian integral dari IT Disaster Recovery Plan
-Greater fleksibilitas untuk pemilik usaha dan karyawan yang melakukan perjalanan

Salah satu kekecewaan terbesar untuk setiap pengguna PC atau laptop adalah ketika sistem mereka turun karena hard drive kegagalan. Sangat mengkhawatirkan berapa banyak data mungkin telah hilang. Dalam keadaan seperti ini, hal ini juga umum untuk menemukan ada back-up jarang (kecuali jika Anda memiliki TI dukungan kontrak), maka meningkat faktor risiko kehilangan data penting.

Dalam situasi seperti ini, VDI menjadi alat yang Anda ingin Anda memiliki di suite IT Anda, hanya karena Anda tidak akan kehilangan data penting melalui kegagalan perangkat keras.

Jika Anda mengalami kegagalan harddisk, dan ini lebih umum daripada beberapa orang akan berpikir, Kabar baiknya adalah bahwa dengan VDI, Anda bisa menggunakan PC atau laptop dengan koneksi internet, masuk dan melanjutkan pekerjaan Anda seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar